Dewan Ini Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Sebaran Penyakit

PALANGKARAYA – Perlunya waspada terhadap berbagai macam penyakit tersebut kata dia, bukanlah tanpa sebab, karena pada musim kemarau tahun ini berbeda dibandingkan kemarau tahun lalu. Pada musim kemarau tahun ini disertai suhu panas cukup ekstrem.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan, pada musim kemarau ini hendaknya masyarakat untuk selalu waspada agar tak terserang berbagai macam penyakit.

“Pada musim kemarau ini rentan terhadap munculnya berbagai penyakit. Salah satunya diare dan muntaber, influenza, batuk/pilek, penyakit mata dan Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA),” ungkapnya, Kamis (24/8/2023).

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini, adanya ancaman dari berbagai penyakit itu, maka masyarakat harus waspada. Terlebih penyakit pada saat musim kemarau ini bisa menular.

“Termasuk ancaman ISPA sebagai dampak kebakaran  hutan dan lahan atau karhutla,” tutur Norhaini.

Karena itulah lanjutnya, masyarakat harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menjalankan olahraga, agar tubuh tak mudah terserang penyakit.

Terlepas dari itu harap dia, hendaknya puskesmas maupun fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya, dapat menyiapkan segala sarananya, karena apabila masyarakat akan berobat dapat tertangani dengan baik.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: