Butuh Kesiapan Seuyan Songsong IKN

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebutkan jika pemerintah kabupaten melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat harus mempunya

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan bahwa, Kabupaten Seruyan harus segera melakukan persiapan dalam rangka menyongsong program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang ada di Pulau Kalimantan, tepat di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sebagai salah satu daerah yang juga masuk dalam Pulau Kalimantan, maka Kabupaten Seruyan harus melakukan persiapan untuk menyambut program pembangunan nasional tersebut.

“Dengan adanya rencana IKN yang ada di Kaltim, maka saya minta kepada pemerintah daerah agar mempersiapkan hal itu,” katanya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Mengingat pembangunan IKN tersebut berada di Pulau Kalimantan, maka mau tidak mau Kabupaten Seruyan juga akan menjadi salah satu wilayah penyangga.

“Itu yang paling penting, harus direncanakan sesuatu untuk menyongsong IKN tersebut. Karena kita akan terdampak, dalam artian yang positif,” ujarnya.

Adapun beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya adalah akses transportasi, sektor pangan, pariwisata dan lain sebagainya.

Dirinya mengungkapkan bahwa rencana program IKN ini harus bisa dimanfaatkan oleh Kabupaten Seruyan.

“Kalau bisa saya gambarkan seperti ini, kemarin itukan Ibu Kota di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, tapi untuk pemerataan pembangunan sampai ekonomi juga akan bergerak hingga ujung Timur Pulau Jawa,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: