Gali Informasi, Faridawaty Kunjungi ABN Partai NasDem

PALANGARAYA – Dalam rangka koordinasi dan memperoleh informasi. Sejumlah kalangan Legislatif Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker), Jumat (18/8/2023)

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, SE., MM beserta beberapa Anggota DPRD Kalteng melakukan kunker ke Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Jakarta Selatan.

“Kunker kita kali in ke ABN Partai NasDem untuk menggali informasi terkait pola kerjasama pelatihan dengan lembaga formal dalam melaksanakan pelatihan bela negara,” kata Faridawaty.

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng diterima secara langsung oleh Gubernur ABN NasDem, IGK Manila.

Manila menjelaskan bahwa berdirinya ABN NasDem berangkat dari pemikiran bahwa partai tak hanya memiliki hak di pemerintahan, tapi juga mempunyai misi lebih besar, yakni memberikan pendidikan politik.

“ABN memiliki kurikulum sebagai panduan penyelenggaraan proses belajar mengajar,” kata Manila.

Kurikulum tersebut lanjutnya, mencakup tiga aspek penting yang dibutuhkan kader-kader partai politik, yakni kepribadian, kepartaian, dan kebangsaan.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: