Sebanyak 1.342 Calon Mahasiswa Baru UPR Ikuti SMMPTN Barat Tahun 2023

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2023, melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Kegiatan pembukaan SMMPTN Barat UPR dilaksanakan di Gedung UTBK Universitas Palangka Raya, dengan diikuti sebanyak 1.324 calon mahasiswa baru.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR, selaku Ketua, Dr. Natalina Asi, M.A, menyampaikan bahwa pelaksanaan SMMPTN Barat dilaksanakan selama tiga hari dengan empat lokasi tes yang tersebar di lingkungan UPR yang terdiri dari enam pelaksanaan sesi ujian,

“dengan didukung enam puluh sembilan panitia yang terdiri dari pengawas ujian, petugas Kesehatan, teknisi ruangan, teknisi listrik hingga petugas keamanan,” kata Dr. Natalina didampingi oleh Wakil Ketua, Iring, S.E., M.Si dan Koordinator Pelaksana SMMPTN Barat UPR, Ferry Anthony, S.E., M.Pd, Senin (03/07/2023).

Lebih lanjut Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan ada 11 ruang ujian yang siap digunakan tersebar di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik dan Lab UTBK Universitas Palangka Raya.

Disisi lain, Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para calon mahasiswa baru atas minat dan antusiasme untuk mendaftar di UPR.

“selamat berjuang dan semangat dengan segala hasil yang dicapai,” kata Prof. Salampak.

Dirinya menginformasikan, pada 2 jalur yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) telah terjaring 1.101 calon mahasiswa yang lulus tes.

Pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) telah tersaring 1.699 calon mahasiswa baru yang lulus tes.

UPR ujarnya lagi, telah menetapkan panitia yang terdiri dari pengawas ujian, petugas kesehatan, tim prokes, teknisi ruangan dan listrik, dan petugas keamanan, yang telah terlibat mulai dari persiapan hingga pelaksanaan nantinya.

Tujuan pelaksanaan pengawasan ini dalam rangka untuk memastikan kesiapan panitia, jaringan IT, dan kehadiran peserta ujian.

“Kita berharap kegiatan UTBK SMMPTN Barat Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” Bebernya.

Usai membuka kegiatan, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring, S.E., M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Lusiana Vega, S.E., M.Si dan Koordinator Pelaksana SMMPTN Barat UPR, Ferry Anthony, SE, M.Pd, melakukan pemantauan terhadap jalannya UTBK SMMPTN Barat di beberapa tempat ujian, di antaranya pada Fakultas Teknik, UPT. Teknologi dan Informasi dan Lab. UTBK.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: