FOTO :

Dorong Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, BCA KCU Palangka Raya Bersama UPR Gelar Kuliah Umum

 

PALANGKARAYA –  Guna mendorong peningkatan kualitas pendidikan dimasyarakat. Bank Central Asia (BCA) melalui program Bakti BCA terus mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan.

Seperti kegiatan Kuliah Umum yang dilaksanakan BCA KCU Palangka Raya bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP-UPR), Senin, (27/3/2023) di Aula Palangka UPR.

Kuliah Umum dengan mengangkat tema “Life After Campuss: Persiapan Memasuki Dunia Kerja” diharapkan dapat menumbuhkan semangat para mahasiswa untuk dapat mengembangkan softskill dan hardskill.

Seperti yang diharapkan oleh Kepala Bank Central Asia KCU Palangka Raya, Dicky Junaidi, mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah, meski era digital dan teknologi berkembang pesat, namun tingkat persaingan dalam dunia kerja juga cukup ketat.

“setidaknya ada tiga hal penting yang harus dilakukan seorang lulusan, pertama mengetahui apa hal yang benar-benar diinginkan (passion), kedua memiliki karakter, keunikan dan mandiri, dan yang ketiga mampu beradaptasi,” kata Dicky.

Beberapa program CSR dalam bidang pendidikan antara lain beasiswa Bakti BCA, Edukasi literasi keuangan, Kemitraan Pendidikan, Program MAgang Bakti BCA, Program Pendidikan Akuntansi, Program Pendidikan IT, Sekolah Binaan Bakti BCA dan Pengembangan Pendidikan Indonesia Timur.

Adapun narasumber yang hadir dalam kegiatan kuliah umum tersebut yakni Hendra Tanumihardja, Executive Vice Presiden Bank Central Asia, hadir juga Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D dan mahasiswa FISIP UPR, serta mahasiswa dari Fakultas Teknik UPR.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Salampak, M.S diwakili Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.Si., M.A., Ph.D yang saat itu didampingi Dekan FISIP UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA., Ph.D menyampaikan apresiasinya kepada pihak BCA KCU Palangka Raya atas terselenggaranya kegiatan kuliah umum ini.

“mahasiswa terus meningkatkan kompetensinya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja,” kata Darmae Nasir.

Dirinya juga menekankan agar mahasiswa berani mengambil apapun kesempatan yang datang ketika sudah lulus, dan tetap mengasah kemampuan dan memperbanyak pengalaman guna mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: