Wabup Sidak Disdukcapil Kabupaten Barito Timur

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, melakukan foto bersama dengan jajaran Disdukcapil Kabupaten Barito Timur.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, kembali melaksanakan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Timur.

Setibanya di kantor Disdukcapil tersebut, Wabup melakukan pengecekan ke loket pelayanan dan menyapa masyarakat yang tengah melakukan pengurusan dokumen Kependudukan.

Kedatangan Wabup juga disambut Kadisdukcapil, H. Muslim Raharjo berserta Sekertarisnya. Dalam kesempatan itu, Wabup secara langsung ingin memastikan pelayanan di Disdukcapil berjalan dengan baik serta ingin mengetahui apakah ada kendala yang dialami.

Selain memastikan pelayanan kependudukan berjalan dengan baik, Wabup juga ingin melihat dan mengetahui kehadiran para ASN maupun lainnya di Disdukcapil itu.

“Kunjungan Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil adalah kunjungan rutin. Beliau ingin memastikan pelayanan administrasi kependudukan di Barito Timur berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur, H. Muslim Raharjo, Kamis (19/1/2023).

Kemudian, Muslim Raharjo juga menjelaskan, untuk saat ini ada beberapa jenis pelayanan administrasi kependudukan yang dilayani oleh Disdukcapil Kabupaten Barito Timur.

Jenis pelayanan itu yakni penerbitan KTP-EL dan KIA bagi WNI dan WNA (karena rusak atau hilang), penerbitan KTP-EL dan KIA baru bagi WNI dan WNA, penerbitan akta kelahiran, penerbitan akta kematian dan penerbitan akta perceraian.

“Semua jenis layanan administrasi kependudukan itu selesai dalam jangka waktu 1 hari kerja. Dan yang paling penting adalah layanan administrasi yang disebut tadi semuanya tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Muslim Raharjo.

Dirinya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Barito Timur yang ingin mendapatkan layanan administrasi kependudukan segera datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur.

“Silahkan datang kami siap melayani,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: