83 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur tengah mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar 83 desa.

Pesta demokrasi ini diharap bisa mendapatkan pemimpin-pemimpin yang handal dan mumpuni. Sehingga bisa membangun desanya lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat, jangan sampai Pilkades menjadikan perpecahan.

“Pilkades serentak tahun ini dilaksanakan sesuai dengan Perda saat ini sedang menyiapkan proses,” kata bupati, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan Pilkades tahun ini, sebanyak 83 Desa di 10 kecamatan jabatan kepala desa akan berakhir dan tidak akan diperpanjang.

“Bila diperpanjang tidak ada, sekalipun ada harus ada PJ dan itu tidak memungkinkan pejabat di Kecamatan untuk mengakomodasi seluruhnya,” ujar Ampera A.Y Mebas.

Perlu diketahui lagi, Pilkades serentak di Kabupaten Barito Timur sudah dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2017 yang lalu. Selama 6 tahu kepala desa dan perangkatnya telah menjalankan roda pemerintahan desa yang bakal berakhir pada bulan Agustus ini. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: