Sekda : RPD Merupakan Pedoman Penyusunan KUA PPAS

Foto : Sekda Katingan Pransang, saat membuka kegiatan forum konsultasi publik Rencana Pembangun Daerah (RPD) 2024-2026, selasa (17/1/2023) diaula Bappelitbang.

KASONGAN – Sekda Katingan Pransang membuka pelaksanaan kegiatan forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Katingan tahun 2024 – 2026, selasa (17/1/2023) diaula lantai dua Bappeltibang Katingan.

Dalam sambutanya saat membuka pelaksanaan kegiatan Sekda Katingan menyebutkan, bahwa pelaksaan RPD ini merupakan istruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kemendagri telah menerbitkan instruksi Mendagri nomor 52 tahun 2022 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dengan daerah dengan masa jabatan kepala daerah yang berakhir pada tahun 2023 dan otonom baru,”Ujarnya.

Sekda juga menyebutkan, bahwa penyusunan RPD ini merupakan tindak lanjut dari instruksi mendagri yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kemudian nantinya, melalui kegiatan ini juga akan menjadi pedoman penyusunan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sebagai rangkaian penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Mengingat pentingnya RPD ini, saya berharap agar penyelenggaraan pemerintah selanjutnya dapat melanjutkan estafet pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan dan terbukti memberikan dampak positif bagi masyarakat,  sehingga pembangunan di Kabupaten Katingan bisa berkesinambungan,”Pesannya.

Dalam forum RPD ini dihadiri oleh kalangan anggota DPRD Kabupaten Katingan, Kepala SKPD, Camat serta dari unsur pimpinan yang ada di Kabupaten Katingan.

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: