Pelaksaan RPD Diharapkan Bisa Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Foto : Juru Bicara Fraksi PKB, Sugianto diruang rapat paripurna DPRD Katingan. 

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto menyambut baik pelaksaan kegiatan forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024 – 2026 yang saat ini dilaksanakan di aula Bappelitbang.

Sugianto berharap, melalui RPD ini bisa memprioritaskan hal-hal yang bersifat memberikan dampak langsung kepada masyarakat di Kabupaten Katingan.

“Tujuan daripada RPD ini merupakan untuk mendapatkan saran dan masukan guna penyusunan rancangan rencana pembangunan untuk tahun 2024-2026, sehingga diharapkan perangkat daerah bisa memprioritaskan hal-hal yang memberikan dampak positif bagi masyarakat seluruh katingan tanpa terkecuali,” Ujarnya.

Selain itu, Sugianto juga berharap melalui kegiatan ini bisa memprioritaskan perencanaan pembangunan daerah yang strategis dan terpadu.

“Yang dimaksudkan pembangunan daerah starategis dan terpadu yakni pembangunan dari daerah harus selaras dengan perencanaan pembangunan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, hal-hal ini tentu harus diperhatikan,”Imbuhnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar setiap SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Katingan yang ikut dalam RPD bisa menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan pembangunan dan penganggaran.

“Untuk pembangunan tentu harus selaras dengan pengganggaran, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan,”Imbuhnya.

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: