KONI Harus Segera Lakukan Penjaringan Atlet

Foto : Anggota DPRD Katingan Sugianto.

KASONGAN – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Kalimantan Tengah yang akan diselenggarakan di Kotawaringan Timur (Kotim) anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, menyarankan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan segera melakukan penjaringan atlet.

Sugianto menuturkan, bahwa event porprov sebentar lagi akan dilaksanakan sehingga perlu adanya persiapan dari masing-masing cabang olahraga (cabor) untuk menjaring para atlet di Kabupaten Katingan.

“Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan melalui pengurus cabor yang ada harus segera melakukan proses seleksi”Ujarnya, senin (16/1/2022) dikantor DPRD Katingan.

Menurut Sugianto, mengapa proses seleksi harus segera dilakukan yaitu bertujuan untuk bisa mematangkan para atlet jelang pelaksaan perlombaan.

Dia juga mengatakan jika proses seleksi sudah mendekati jelang pelaksaan event tentu akan berpengaruh pada peforma para atlet.

“Kematangan para atlet harus diperhatikan, sehingga seleksi harus segera dilakukan agar bisa membina mental para atlet yang akan tampil pada ajang yang mempertemukan atlet dari setiap kabupaten tersebur,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Sugianto berharap, kepada para pemuda yang memang memiliki bakat dan kemampuan pada cabor tertentu bisa berpartisipasi untuk membawa nama harum Katingan. Dan selain itu Ia juga berharap, agar para pemuda yang berasal dari Kabupaten Katingan tidak membela Kabuten lain.

“Partisipasi para pemuda pemudi asli katingan inu tentu kita harapkan pada perhelatan porprov ini nantinya,” pungkasnya.

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: