Pasca Pandemi, Harapan Pertumbuhan Ekonomi 2023 Semakin Baik

Foto : Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Barito Timur, Amrullah.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pandemi Covid-19 yang semakin terkendali dan berjalannya agenda pemulihan ekonomi telah membangkitkan ada baik bagi pemerintah, masyarakat maupun pelaku usaha untuk mengejar ketertinggalan.

Pernyataan ini disampaikan, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Barito Timur, Amrullah diruang kerjanya.

“Kalau untuk harapan sama saja dari pimpinan, kita sudah menyampaikan sebagai bawahan. Ya, selalu mendukung arahan pimpinan sesuai dengan tupoksi kita,” ujar Amrullah, Jumat (13/1/2023)

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Asisten II Amrullah mengatakan, kondisi perekonomian dipengaruhi oleh dua hal. Yang pertama, kondisi dalam negeri pasca menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang berimplikasi pada terpuruknya beberapa sektor ekonomi. Kedua, kondisi global yang dihadapi negara lain yang mempengaruhi Indonesia.

Namun Asisten II optimistis stabilitas perekonomian baru dapat dirasakan pada tahun 2023.

“Yang jelas pasti ada, tapi tidak terlalu signifikan karena kita baru saja pandemi. Program-program juga baru berjalan, jadi mudah-mudahan setidaknya semester pertama ini sudah ada kelihatan pertumbuhan ekonomi 2023,” kata Amrullah.

Kata Asisten, untuk saat ini protokol kesehatan sudah mulai dijalankan, ujar Amrullah setidaknya sudah sedikit keleluasaan untuk masyarakat menjalankan program ekonominya.

“Program-program pemerintah juga perlu di implementasikan, seperti ketahanan pangan dan sebagiannya. Jadi masing-masing OPD sudah melakukan beberapa program,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: