FOTO : Ilustrasi TV DIgital (sumber Internet)

2023, Ada 4 Wilayah Mendapat Siaran Digital Pertama

FOTO : Ilustrasi TV DIgital (sumber Internet)

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Bekenaan dengan siaran TV digital, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi pada 2023 nanti akan menerima Set Top Box (STB) dari Kementrian Kominfo.

“Ada empat wilayah yang mendapatkan siaran digital pertama, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kotawaringin Timur. STB nantinya akan dibagikan secara gratis berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial,” Kata Kepala Dinas Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswandi, Senin (21/11/2022).

Beberapa keuntungan yang didapat dari siaran digital ini adalah suara lebih jernih, lebih bagus, resolusi lebih tinggi, dan masih banyak lagi keunggulan yang didapat. Namun perlu diketahui juga, saat ini ada sejumlah wilayah belum bisa terakses jaringan internet dan telpon.

Permasalahan telekomunikasi adalah wewenang Pemerintah pusat. Dengan luas 1,5 kali pulau Jawa, tentu tidak mudah untuk menyelesaikan masalah blank spot di Kalteng. Namun Agus menyatakan, tahun 2024 Kalteng akan merdeka blank spot.

“Blank spot terbagi menjadi dua, ada yang benar-benar blank tidak bisa telpon dan tidak bisa internet sekitar 200-an titik, dan ada juga blank spot yang tidak bisa internet sama sekali tetapi masih bisa telpon ada 418 titik,” tutupnya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: