Foto :

Ratusan Kader Ikuti Jambore PKK di Sampit

Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Kotim, Khairiah Halikinnor

 

BERITAKALTENG.COM, SAMPIT –
Jambore PKK di Kabupaten Kotawaringin Timur kembali digelar dengan berbagai lomba hingga seminar edukasi, setelah selama dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari di Gedung Serbaguna Sampit, dimulai Selasa (15/11/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Kotim, Khairiah Halikinnor, mengatakan jambore kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan pengetahuan di antara para kader PKK.

“Serta pemberian penghargaan untuk memotivasi kader agar dapat meningkatkan kinerja kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK,” kata Khairiah.

Kegiatan jambore yang diikuti 221 kader PPK perwakilan dari setiap kecamatan ini memiliki tujuan khusus, yakni meningkatkan refreshing ilmu, wawasan dan pengetahuan kader melalui seminar kesehatan ‘parenting’.

Selain meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader melalui lomba-lomba program pokok PKK, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para kader untuk berbagi pengalaman.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan namun menjadi tolak ukur kemampuan para kader untuk menciptakan inovasi dan kreativitas, sehingga kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu, lomba tertib administrasi PKK kecamatan, lomba penyuluhan pola asuh anak di era digital, lomba penyuluhan mengembangkan UP2K untuk meningkatkan ekonomi keluarga, lomba penyuluhan gerakan dasawisma dalam amalkan dan kukuhkan (AKU) hatinya PKK.

Kemudian, lomba penyuluhan cegah sunting menuju masyarakat Kotim yang sehat, mandiri dan sejahtera, lomba pidato penanganan pandemi covid-19, penurunan angka sunting dan peningkatan ekonomi masyarakat, lomba fashion show, lomba senam dan terakhir lomba yel-yel PKK.

Selain itu, para kader juga akan mengikuti seminar tentang parenting, dengan diberikan materi untuk menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan Kader PKK tentang bagaimana pola pengasuhan anak yang trending dan relevan sesuai zamannya.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: