Puspa Kabupaten Katingan Berkunjung Dan Silaturahmi Bersama Forkomwil Puspa Jabar

FOTO : Suasana saat pertemuan Forum PUSPA Kabupaten Katingan bersama Forkomwil Puspa Jabar.

 

BERITAKALTENG.com – BANDUNG – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan kunjungan dan silaturahmi dengan pengurus Forum Komunikasi Wilayah (Forkomwil) Puspa Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan Forum Puspa dalam rangka jalin sinergitas dan kolaborasi serta menggali informasi berbagai program kesejahteraan perempuan dan Anak tersebut, disambut hangat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jabar Kim Faya Wiyati Oka, didampingi Ketua Forkomwil Puspa Jabar Ratnaningsih, Ketua Pokja 1 PKK Jabar Nani Muharomah, dan jajarannya, di gedung  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jabar, Rabu 5 Oktober 2022.

Adapun Peserta Forum Puspa Kabupaten Katingan yang hadir tersebut ada sebanyak kurang lebih 19 orang terdiri dari Ketua Puspa Winda Natalia, Wakil Ketua Ahmad Efendi, Sekretaris Pony Natalia, Bendahara Korry, dewan penasehat Nanti Pransang, dan anggota lainnya.

Ketua Forum Puspa Kabupaten Katingan Winda Natalia, mengatakan kepengurusan organisasi yang dipimpinnya ini baru terbentuk pada 3 Juni 2021 lalu. Dan dirinya sudah berkeyakinan dari 13 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, tentunya hanya Forum Puspa Kabupaten Katingan yang sangat aktif melaksanakan program.

Salah satu program yang sudah berjalan saat ini seperti rapat kerja, penyerahan bantuan berupa peralatan sekolah, seminar penangganan dan pencegahan tindak kekerasan melalui media elektronik, penandatanganan naskah kesepakatan bersama dengan organisasi perempuan san organisasi masyarakat, bimbingan teknis dan publikasi kegiatan Forum Puspa Kabupaten Katingan.

“Namun program yang dijalankan ini dalam pemikiran saya masih mengacu pada strukur organisasi. Oleh sebab itulah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan berbagai program Puspa, kami pun datang berkunjungan sekaligus silaturahmi ke Forkomwil Puspa Jabar. Sehingga setelah mendapat pengalaman dalam pertemuan yang luarbiasa ini akan kami terapkan secara bertahap di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

Kepala DP3AKB Provinsi Jabar Kim Faya Wiyati Oka, mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kedatangan rombongan tersebut untuk bersilaturahmi dan menyalin berbagai ilmu tentang program-program Puspa Jabar.

“Terimakasih, kami sangat menyabut baik. Kami selalu terbuka untuk membantu agar suskeskan pembangunan kesejahteraan pemberdayaan perempuan dan anak di Kabupaten Katingan,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Forkomwil Puspa Jabar Ratnaningsih, mengatakan dalam pertemuan ini sangat merasa senang untuk berbagi pengalaman dan ilmu serta menjadikan Puspa Jabar sebagai panutan maupun dijadikan contoh dalam menjalankan organisasi Puspa sejak terbentuk pada tahun 2017 di wilayah Jabar.

“Seperti yang saya paparkan saat pertemuan, kami ingin selalu bersama-sama belajar tentang tugas Puspa dalam berkolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan pengalaman menjalankan organisasi,”jelasnya.

Ratnaningsih, menambahkan dalam menjalankan organisasi tidaklah mudah membalikan telapak tangan. Sebab, apabila berpikir hanya satu orang saja tidak akan selesai. Apabila bersama-sama selalu berkolaborasi dan bersinergi, maka apapun masalahnya akan bisa diselesaikan dengan baik dan benar.

“Nah inilah prinsip sinergi yang namanya bisa dilakukan dengan kerjasama yang baik dan transparan. Karena menyatukan isi kepala, pendapat dan lain-lainya itu sangat sulit dan bukan hal yang mudah,” jelasnya.

Lanjutnya berharap sekecil apapun pengalaman yang didapat tentu sangat berharga bagi pengurus Forum Puspa Kabupaten Katingan untuk lebih maju dalam rangka berbagai peningkatan kesejahteraan pemberdayaan perempuan dan anak.

Usai kegiatan, Forum Puspa Kabupaten Katingan kembali berkunjung ke Yayasan An-Nur, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: