Foto : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung (baju merah) bersama Sekretaris Komisi B, Reja Framika (baju batik), saat kunker ke Kantor DLH Palangka Raya, Rabu (31/8/2022).(Ist)

Soal Kurangnya Depo Sampah, DPRD Kota Bersama Instansi Adakan Kunker

Foto : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung (baju merah) bersama Sekretaris Komisi B, Reja Framika (baju batik), saat kunker ke Kantor DLH Palangka Raya, Rabu (31/8/2022).(Ist)

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Terkait adanya keluhan dari sejumlah warga terkait kurangnya Depo Sampah. Para wakil rakyat yang tergabung dalam Komisi B DPRD Palangka Raya, kembali melakukan agenda kunjungan kerja (Kunker) dengan sasaran mitra kerja dalam daerah.

Kunker yang dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung tersebut, kali ini dengan sasaran ke Kantor Dinas Lingkunga Hidup (DLH) Kota Palangka Raya , Jalan Ir Soekarno (lingkar dalam) Palangka Raya, Rabu (31/8/2022).

Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Reja Framika mengatakan, kunker itu dilaksanakan pihaknya ke DLH, salah satunya untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait kurangnya depo sampah.

“Kita menyampaikan problem dan aspirasi masyarakat yang mengeluh tentang depo sampah yang masih kurang, sehingg perlu diperbanyak jumlahnya,”ungkapnya.

Dijelaskan, dalam Perda Nomor 01 tahun 2017 tentang pengelolaan sampah dan kebersihan. Maka itu semua elemen masyarakat diminta agar tetap menjalankan perda itu sebagaimana mestinya.

Terutama implementasi perda itu kepada masyarakat kota Palangka Raya, salah satunya yakni agar tidak membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya.

“Intinya, jangan buang sampah sembarangan, kurangi penggunaan kantong plastik, serta beralih ke goodybag ramah lingkungan. Mari kita rawat dan jaga kebersihan Kota Palangka Raya. Semuanya untuk kepentingan bersama dan generasi penerus,”pungkasnya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: