Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng H. Achmad Syaifudi Saat Menyerahkan Piala Juara 1. Rabu, 31/08/2022

Disdik Kalteng Sukses Gelar Champions Mini Soccer Antar Pelajar Se-Kota Palangka Raya

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng H. Achmad Syaifudi Saat Menyerahkan Piala Juara 1. Rabu, 31/08/2022

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng gelar Turnamen Champions Mini Soccer Piala Kompak Berkah antar pelajar SMA/SMK se kota Palangka Raya, yang telah diselenggarakan sudah sepekan di lapangan AZ Mini Soccer di jalan Adonis Samad kota Palangka Raya.

Kegiatan ini pun diikuti oleh seluruh SMA/SMK yang ada di kota Palangka Raya dengan total sebanyak 10 tim, dan sudah berlangsung sejak tanggal 23 hingga 31 agustus 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H. Achmad Syaifudi menyebutkan kegiatan tersebut di samping memberikan pengaruh positif dengan mengajak para pelajar menjauhi narkoba, juga bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dan menjalin silaturahmi antar pelajar dan sekolah serta para guru-guru.

“Kegiatan ini memberikan pengaruh positif untuk lebih meningkatkan minat berolahraga termasuk untuk menjalin kekompakan, tetap menjunjung tinggi sportifitas. Juga memberi contoh kepada pelajar lainnya, bahwa dari pelajar bisa menjadi embrio utama dalam menjaga sportivitas olahraga,” kata Syaifudi, Rabu 31/08/2022 sore.

Ditambahnya, bahkan selesai kegiatan turnamen ini akan disusun kembali jadwal-jadwal pertandingan antar pelajar dalam setiap minggu, yang rencananya akan dilalsanakan setiap hari sabtu dan minggu, guna mengurangi aktivitas yang negatif bagi para pelajar.

Dalam hal ini SMKN-2 Palangka Raya berhasil rebut juara pertama di ajang Piala Kompak Berkah tersebut dan disusul oleh SMAN-1 Palangka Raya sebagai pemenang juara kedua, juga untuk juara 3 direbut oleh SMAN-3 Palangka Raya serta juara ke 4 diperoleh SMKN-1 Palangka Raya.

Dikesempatan ini juga Kadisdik Kalteng menyampaikan ajang tersebut digelar sebagai ajang mendeteksi pemain sepakbola muda yang berprestasi, serta mengembangkan minat bakat para siswa di dunia sepakbola untuk menjaring bibi-bibit pemain terbaik. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: