Pemerintah Diminta Dukung Pelaku UMKM

FOTO : Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT  Pandemi Covid-19 yang melanda sekitar dua tahun lebih ini telah berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat, Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini kuat melewati krisis ekonomi. Kini juga tidak luput dari dampak pandemi virus mematikan tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie meminta pemerintah kabupaten dapat meningkatkan dukungan kepada sektor usaha mikro kecil dan menengah yang ada di daerah ini, karena hal ini sangat bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan.

“Saat ini pelaku UMKM kita sedang bersemangat, maka pemerintah kabupaten harus dukung dengan memberikan bantuan dan kemudahan agar UMKM di daerah ini semakin berkembang,” kata Rinie, Rabu (25/5/2022).

Dirinya mengatakan seiring melandainya kasus Covid-19 Kabupaten Kotim dan dilonggarkannya kegiatan masyarakat, sektor UMKM semakin menggeliat. Untuk itulah pihaknya mendorong pemerintah daerah terus meningkatkan dukungan kepada pelaku UMKM.

“Dukungan itu bisa diwujudkan dalam bentuk bantuan permodalan, peralatan usaha, kemudahan perizinan, keringanan pajak hingga pembekalan keterampilan kerja, karena saat ini UMKM juga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama pandemi terjadi,” ujar Rinie. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: