Jaga Ekosistem Sungai dengan Larangan Ilegal Fishing

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa, salah satu hal yang bisa dilakukan dalam menjaga ekosistem perairan yakni, dengan tidak melakukan penangkapan ikan yang dilarang atau illegal fishing.

Menurut dia, potensi perikanan yang ada memang sudah seharusnya dijaga dengan hal tersebut, sehingga kelestariannya pun bisa tetap terjaga dan bisa dinikmati manfaatnya secara turun temurun.

“Mari sama-sama kita jaga, pemerintah juga memberikan perhatian kepada para nelayan kita dengan segala bantuan yang sudah diberikan, hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap perikanan kita dan ini patut diapresiasi,” kata Bejo Riyanto.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan bahwa, bahwa potensi perikanan di wilayah Kabupaten Seruyan sendiri bisa dikatakan sangat luar biasa, sehingga hal tersebut harus disyukuri dan bisa dijaga bersama-sama kelestarian ekosistemnya.

“Berkaitan hal itu juga dalam hal ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga potensi perikanan yang ada di wilayah perairan kita,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: