Foto : Hari pertama bekerja sebagai Pj. Bupati Barsel, Lisda Ariyana, S.Sos (tengah) melaksanakan silahturahmi dan konsolidasi dengan DPRD Barsel, Rabu (25/5/2022).

Hari Pertama Bekerja, Pj Bupati Barsel Konsolidasi Dengan DPRD

Foto : Hari pertama bekerja sebagai Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana, S.Sos (tengah) melaksanakan silahturahmi dan konsolidasi dengan DPRD Barsel, Rabu (25/5/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pascadilantik pada Minggu (22/5/2022), Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan periode 2022-2024, Lisda Arriyana bersilahturahmi sekaligus melakukan konsolidasi dengan DPRD kabupaten setempat, Rabu (25/5/2022).

Dalam kegiatan di hari pertamanya bekerja tersebut, dikarenakan Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran tengah berada di luar kota, Lisda disambut oleh dua Wakil Ketua DPRD yaitu, Nyimas Artika dan Enung Irawati.

Diterangkan Lisda, tujuan utamanya ke DPRD Barsel adalah, selain untuk bersilahturahmi dan melakukan konsolidasi, ia sengaja datang untuk menyampaikan tembusan surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri tentang penetapan Pj. Bupati Barsel.

“Dan ini yang pertama kali harus saya sampaikan, karena kita ketahui bahwa pemerintah daerah itu adalah Bupati dan DPRD,” terangnya.

“Sebetulnya ada pak ketua, tapi kami sudah komunikasi bahwa beliau sedang tidak berada di tempat. Tapi unsur pimpinan DPRD sudah menyambut kami dengan baik, oleh karena itulah kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya,” terang mantan Camat Dusun Selatan ini menambahkan.

Selanjutnya, kata Lisda lagi, akan menjadwalkan ulang pertemuan dan silahturahmi dengan ketua DPRD Barsel apabila yang bersangkutan sudah berada di Buntok.

“kemudian setelah dari DPRD ini ada beberapa konsolidasi yang akan kami lakukan ke Forkopimda yang ada. Mungkin nanti pihak protokol maupun sekretaris daerah sudah menjadwalkan dan ini yang akan kami lakukan pertama,” tuturnya.

Sementara itu, wanita yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan di Setda Barsel ini, mengaku masih belum menyusun program kerja khusus.

“Kalau program khusus, nanti mungkin sambil berjalan. Karena saya baru konsolidasi menyampaikan tembusan surat keputusan mendagri,” akui dia.

“Nanti setelah ada maping, kegiatan-kegiatan itu baru akan saya sampaikan,” tukas Lisda lagi.

Pada kesempatan tersebut juga, wanita yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah ini, menyampaikan bahwa dia akan menjalankan semua perintah Gubernur, demi pembangunan Barsel yang lebih baik lagi, selama masa jabatannya sebagai Pj. Bupati.

Dia mengungkapkan, ada tiga hal penting yang dipesankan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran kepadanya sebagai Pj. Bupati, yaitu melakukan konsolidasi dengan DPRD dan Forkopimda.

Kemudian, dia juga akan melakukan perombakan struktur organisasi perangkat daerah. Sebab ditegaskannya, kemajuan sebuah daerah tergantung dari struktur organisasi pemerintahan.

“Yang kedua, (pembangunan ditentukan) dengan struktur tata pemerintahan yang baik. Jadi saya akan melakukan konsolidasikan struktur pemerintah daerah, mulai dari sekretaris daerah maupun perangkat-perangkat daerah,” janji dia.

Dan yang terakhir adalah masalah paling penting yang harus segera diatasi dan dicarikan solusinya, yakni pemulihan ekonomi masyarakat yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Tiga poin tersebut yang disampaikan (Gubernur) pada saat pelaksanaan pelantikan Pj. Bupati Barito Selatan dan Pj. Bupati Kotawaringin Barat,” bebernya.

“Jadi kami selaku Pj. Bupati memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat, DPRD, Forkopimda, SOPD, maupun tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat. Mari kita sama-sama membawa Barsel (menjadi lebih baik), itu yang saya mau,” harap Lisda mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: