Berharap Geliat BUMDes Mampu Berkembang

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) agar bisa menggalakkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa wilayahnya masing-masing.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin mengatakan bahwa hal ini juga harus di dukung oleh pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya, khususnya Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) kabupaten setempat.

“Kami minta agar setiap desa itu bisa menggalakkan BUMDes, supaya itu bisa menjadi penghasilan daripada desa itu sendiri, sehingga inilah yang kita harapkan nantinya,” katanya.

Menurut dia, jika setiap desa berupa maksimal untuk terus menggalakkan BUMDes maka hal tersebut nantinya juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat.

“Jadi ini tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat yang desa itu sendiri, sehingga ini yang kita tanyakan apa yang menjadi kendalanya, karena kan BUMDes itu sudah jelas payung hukumnya sehingga apa yang menjadi kendala saat ini,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: