FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi.

Evaluasi Kembali Penyaluran Bantuan Pemerintah

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan evaluasi terhadap bantuan yang sudah dan akan diberikan kepada masyarakat diberbagai sektor.

Jelasnya, evaluasi yang dirinya maksudkan adalah pemerintah daerah harus betul-betul menganalisis bantuan seperti apa yang tepatnya dibutuhkan dan diperlukan masyarakat saat ini.

“Saya pikir semua bantuan itu harus dievalusasi terlebih dahulu. Dalam artian bantuan tersebut setidaknya harus betul-betul yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan sampai nanti kita memberikan bantuan, tapi malah tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Seiring dengan hal tersebut, dirinya juga memberikan contoh, misalnya saja pada sektor perikanan, bantuan-bantuan seperti mesin perahu untuk nelayan harus dievaluasi.

Pasalnya, menurut dia mesin itu tidak mungkin dalam kurun waktu satu tahun itu rusak. Meskipun demikian, kalaupun masih ada banyak program untuk bantuan mesin, ia meminta agar yang menerima bantuan tersebut harus betul-betul masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Artinya harus tepat sasaran. Dan itupun harus kita kontrol, kalau mereka sudah punya dua atau tiga mesin, maka berikan kepada yang masih belum punya. Dan penyalurannya jangan tebang pilih, cari mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: