Maksimalkan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalu pemerintah desa (Pemdes) agar program pemberdayaan masyarakat dapat di maksimalkan.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo program pemberdayaan masyarakat mempunyai peranan sangat besar dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat desa.

“Kita berharap pemdes itu bisa meningkatkan program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing. Karena itu sangat penting,” katanya.

Tambahnya, tujuan program pemberdayaan masyarakat desa adalah mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi masyarakat.

Tentunya program-program pemberdayaan masyarakat harus ditingkatkan.

“Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pihak desa terkait dengan program pemberdayaan ini. Misalnya membentuk atau memfasilitasi kelompok-kelompok usaha kecil milik masyarakat di desa tersebut. Dilakukan pengelolaan dan pembinaan agar bagaimana sektor usaha mereka bisa berkembang,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: