Warga Usulkan Bantuan Bibit dan Keramba Ikan

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Sejumlah masyarakat Desa Telaga Pulang, Kecamatan Kecamatan Danau Sembuluh meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa menganggarkan bantuan perikanan.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin mengatakan bahwa, usulan maupun aspirasi tersebut disampaikan masyarakat setempat saat pihaknya tim reses melaksanakan kegiatan reses.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan sektor perikanan yang ada di Seruyan, termasuk di daerah pemilihan (Dapil) II.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin mengatakan bahwa, berdasarkan dari reses yang dilaksanakan pihaknya. Memang, ada beberapa usulan atau aspirasi yang diterima pihaknya dari masyarakat.

“Jadi pada saat itu memasyarakat setempat mengusulkan bantuan pengadaan keramba selengkapnya dan pelampung, bibit serta pakan ikan untuk kelompok Telaga Tengah,” kata Aswin.

Menurut Aswin, di mana Desa Telaga Pulang sendiri memang dikenal sebagai salah satu desa di dapil II yang sangat kaya akan hasil perikanannya baik itu perikanan tangkap maupun budidaya. Sehingga memang banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan.

“Sebenarnya kalau secara garis besar, Seruyan inikan memang sangat potensial dan melimpah dari sektor perikanannya. Tinggal bagaimana pengelolaannya bisa lebih dimaksimalkan dan bantuan-bantuan untuk masyarakat nelayan itu bisa ditingkatkan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: