Dorong Pemkab Seruyan Tingkatkan Perekonomian Daerah

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Benyamin Pasambe.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui dinas terkait bisa melakukan upaya terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Benyamin Pasambe mengatakan bahwa, berkaitan dengan hal tersebut tentunya diharapkan pemerintah daerah juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat.

Jelasnya dia, seperti halnya dari reses yang dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu di daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang mana warga desa juga mengusulkan bantuan alat-alat pertanian, perikanan dan peternakan.

“Termasuk juga bibit ternak, benih berkualitas maupun lainnya, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” katanya.

Lanjut dia menambahkan, dari hasil reses pihaknya Tim Dapil I yang mana ada empat desa yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah, baik bantuan perikanan, peternakan hingga pertanian.

“Memang ada empat desa yang kami kunjungi saat reses membutuhkan bantuan seperti itu, agar masyarakat lebih mudah menjalankan kegiatan perekonomian mereka di desa. Kita berharap, apa yang disampaikan masyarakat ini juga bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: