Foto : Pemilihan kepengurusan yang baru, DPD KNPI Barsel laksanakan Musda XV, Minggu (23/1/2022).

Musda, Pemkab Barsel Minta KNPI Terus Berkontribusi Bagi Daerah

Foto : Pemilihan kepengurusan yang baru, DPD KNPI Barsel laksanakan Musda XV, Minggu (23/1/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Yoga P. Utomo mengatakan bahwa pembanguan di daerah memerlukan jiwa dan semangat para pemuda.

Hal tersebut ia selepas membuka Musda XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barsel di Buntok, Minggu (23/1/2022).

“Saya pertegas bahwa pembangunan di Barsel memerlukan kontribusi semua pihak, untuk mengejar ketertinggalan. Semua itu memerlukan jiwa dan semangat para pemuda,” kata Yoga P Utomo.

Disampaikan Yoga, Musda ini juga menunjukan kesiapan, kiprah dan peran para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan, serta merupakan momentum uang menentukan bagi organisasi, sebab ini merupakan mekanisme tertinggi sebagai sarana pengambilan keputusan dalam organisasi.

“Saya minta, supaya Musda ini jangan dipandang sebagai momok, namun urgensinya sangat menentukan keberlangsungan organisasi dalam hal ini KNPI,” ingatkan Yoga.

Ia juga berpesan, tantangan kepengurusan baru tentu sudah jelas di depan mata, untuk itu diharapkan menghidupkan kegiatan kepemudaan.

Dengan harapan besar agar pengurus KNPI nantinya dapat memberikan sumbangsih pembangunan terutama SDM dan membangun ekonomi para pemuda.

“Banyak tantangan yang akan dihadapi pengurus baru, artinya harus cakap dalam menghadapi tantangan zaman,” ucap dia.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Alfian Mawardi meminta pemerintah daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada para pemuda yang tergabung di KNPI Barsel.

“Saya meminta Pemerintah daerah mendukung kegiatan para pemuda di DPD KNPI Barito Selatan,” pinta dia.

Ia kemudian meminta supaya ketua terpilih nanti agar bisa bersinergi dengan KNPI Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan berharap dengan terpilihnya kepengurusan yang baru, KNPI Barsel bisa membawa kesejukan serta memajukan para pemuda serta harus ada gebrakan sesuai dengan program yang ada.

“KNPI ini harus kita dengungkan gerak progresif, mari kita amalkan dan jalankan sesegara mungkin agar para pemuda di Barsel bisa berkembang dengan baik,” pesannya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: