Foto Pemkab Kobar : Bupati Hj. Nurhidayah saat meninjau vaksinasi perdana pada anak usia 6 sampai 11 tahun di aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (17/12/2021). 

Kobar Diberi Amanah Mengawali Vaksinasi Anak di Kalteng

Foto Pemkab Kobar : Bupati Hj. Nurhidayah saat meninjau vaksinasi perdana pada anak usia 6 sampai 11 tahun di aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (17/12/2021).

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan kepercayaan pencanangan pertama di Kalimantan Tengah untuk vaksinasi perdana anak usia 6 s/d 11 tahun. Pelaksanaan acara ini di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (17/12/2021).

Mengawali vaksinasi anak di Kalimantan Tengah tentu ada barometer yang menjadi tolak ukur untuk mendapatkan kepercayaan dari Pemerintahan Pusat.

Adapun sasaran vaksinasi anak ini sebanyak 25.000 anak dengan serentak dilaksanakan pada 7 Puskesmas di enam kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Berdasarkan Sk Mentri Kesehatan RI pada 13 Desember 2021 bahwa Kabupaten Kobar dapat melaksanakan vaksinasi usia 6 s/d 11 tahun. Karena memenuhi cakupan vaksinasi 70 persen dosis pertama dan 60 persen Vaksinasi Lansia. Hal ini merupakan amanah perjuangan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sebanyak 25.000 sasaran vaksinasi di usia tersebut dan hari ini serentak kami laksanakan di 7 Puskesmas dari 6 Kecamatan Kotawaringin Barat,” kata Bupati Kobar, Hj. Nurhudayah.

Dia katakan bahwa vaksinasi anak ini di targetkan selesai pada bulan Januari 2021. Dan aman bagi anak karena telah melalui uji klinis.

“Paling lama akhir Januari 2022 sudah tervaksin. Dan Insya Allah vaksin ini aman karena sudah melalui uji klinis,” pungkasnya. (rd1/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: