Kuwu Senilawati Dorong Perbaikan Kerusakan Ruas Jalan Palangka Raya – Gunung Mas

FOTO : Anggota DPRD Kalteng daerah pemilihan Kalteng I, meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas, Kuwu Senilawati (dokumen beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Perbaikan ruas jalan yang rusak khususnya ruas jalan dari di arah Palangka Raya -Kuala Kurun (Gunung Mas) perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah melalui instansi terkait.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng daerah pemilihan Kalteng I, meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas, Kuwu Senilawati hal tersebut menindaklanjuti aspirasi masyarakat setempat.

“bahkan hal itu sempat viral hingga ke media sosial terkait ruas jalan Palangka Raya – Gunung Mas mengalami kerusakan yang cukup parah dan sempat ditanami tunas kelapa oleh masyarakat sekitar,” kata Kuwu, Jumat (12/11/2021)

Menurutnya Aksi yang dilakukan oleh masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk keputusasaan terkait dengan kondisi jalan tersebut. Selain itu apa yang dilakukan oleh masyarakat tersebut juga sebagai cara untuk mendapatkan perhatian khususnya dari Pemerintah, agar permasalahan tersebut dapat segera dicari jalan keluarnya.

Srikandi Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini mengatakan bahwa masyarakat setempat tentunya berharap agar kondisi jalan tersebut, segera dicari solusinya. karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi, tentunya dalam hal ini Pemprov Kalteng diharapkan menindaklanjuti dan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat di ruas jalan yang rusak tersebut.

Dia berharap perbaikan ruas jalan tersebut bisa masuk dalam kegiatan multi year tahun jamak 2022. Sehingga dengan adanya anggaran tersebut diharapkan dapat melakukan perbaikan jalan.

Selain itu dia juga menyarankan agar Pemerintah membuat kajian terkait kerusakan jalan tersebut, apakah karena disebabkan akibat angkutan PBS seperti sawit, batubara atau kayu. Ataukah kerusakan jalan tersebut akibat faktor alam atau akibat kualitas jalan yang tidak memenuhi standar.

“Kalau nantinya berdasarkan kajian akibat faktor angkutan PBS, maka Pemerintah diharapkan PBS membuat agrement atau kesepakatan agar membantu memperbaiki jalan tersebut. Kalau diakibatkan kualitas jalan yang tidak standar maka, perlu lebih ditingkatkan lagi,”sarannya.

Sedangkan kalau akibat faktor alam, seperti longsor, maka kewajiban pemerintah melalui instansi terkait melakukan perbaikan segera, jangan sampai ada banyak korban kecelakaan, baru di perbaiki.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: