Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Selasa (5/10/2021).

Bupati Bartim Ingatkan Masyarakat Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengingatkan, meskipun perkembangan kasus aktif Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan, Kabupaten Barito Timur harus tetap waspada terhadap munculnya gelombang ketiga.

“Walaupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun, namun kita juga harus bersiap mengahadapi apabila terjadi gelombang ketiga Covid-19,” ujar Ampera A.Y Mebas, Kamis (14/10/2021).

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti masyarakat untuk lebih waspada dan tidak mengendorkan protokol kesehatan 5M serta tidak menghentikan upaya testing, tracing dan treatment (3T) sehingga gelombang ketiga Covid-19 di Barito Timur bisa dihindari.

“Namun masyarakat harus tetap waspada walaupun angka-angka perkembangan dan penambahan kasus Covid-19 yang cenderung terus menurun,” ujar bupati.

Namun demikian,Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur tidak terlena oleh kondisi yang terus membaik tersebut. Pemerintah saat ini malah tengah bersiap-siap mengantisiapasi kemungkinan munculnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 yang diprediksi akan masuk Indonesia pada Desember 2021 mendatang.

“Kami harapkan masyarakat paham dan mengerti dengan apa yang sudah kami lakukan dan kami meminta kerjasama masyarakat yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: