Imbau Produk Usaha Kecil Butuh Sentuhan Inovasi

BERBAGI : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Neni A Lambung (lima dari kanan) saat membagikan paket sembako kepada warga di Jalan Kalimantan beberapa waktu lalu.

 

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – 
Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung meminta pelaku usaha, baik usaha kecil, menengah dan mikro agar tidak takut dalam melakukan inovasi terhadap produk usahanya.

Nenie berpandangan, kemajuan suatu usaha tidak luput dari keberanian pelaku usaha dalam melakukan inovasi produk yang dihasilkan.

Karenanya, tidaklah berlebih kata dia, banyak pengusaha-pengusaha kecil tiba- tiba sukses besar akibat inovasinya dapat diterima dan banyak peminat produknya di pasaran, sehingga kebanjiran orderan.

“Percayalah, jangan takut berinovasi. Kalau kurang menarik evaluasi produk terlebih dahulu kemudian coba lagi dan coba lagi, intinya dalam melakukan inovasi jangan ada kata menyerah,” tambahnya, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut srikandi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, inovasi bukan hanya bisa dilakukan oleh para pengusaha, atau pelaku usaha saja. Bahkan pemerintah melalui stakeholdernya terus melakukan sebuah inovasi. Contohnya, inovasi dalam layanan publik maupun inovasi kinerja.

Kembali untuk pelaku usaha tambah Nenie, maka inovasi yang disarankannya harus sesuai dengan situasi saat ini. Misalnya dimasa pandemi ini apa yang diperlukan, serta apa yang dicari oleh masyarakat. Hal itu lah menjadi salah satu kunci inovasi.

“Dalam hal pengolahan produk maupun pemasaran produk dari suatu usaha, maka sebaiknya harus diberi sentuhan inovasi,” pungkasnya. (Vd/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: