Dua Mahasiswa FH-UPR Berlaga Pada Ajang PON XX Tahun 2021 di Papua

FOTO : Dekan FH – UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH, didampingi para Wakil Dekan berfoto bersama Atlit Bulutangkis Putri sekaligus melepas keberangkatan menuju PON XX Tahun 2021 di Papua.

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Adanya sejumlah mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) akan berlaga mengikuti kejuaran nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 di Papua merupakan suatu prestasi dan kembanggaan yang luar biasa bagi seluruh keluarga besar civitas akademika.

Seperti yang disampaikan oleh Dekan FH-UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini,SH,MH ketika melepas keberangkatan mahasiswa atas nama Cherent Majesty Christy yang merupakan atlit pada cabang olahraga bulutangkis, menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas pencapaian prestasi tersebut.

“Saya merasa bangga karena beberapa mahasiswa kita dapat mewakili keluarga besar civitas akademika Fakultas Hukum UPR bisa berlaga di tingkat nasional dalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua,” kata H.Surianyah.

Dirinya menyampaikan, tidak hanya Cherent Majesty Christy yang merupakan mahasiswa semester I ikuti kejuaraan PON XX tahun 2021 dari cabang olahraga bulutangkis saja, tatapi ada mahasiswa Fakultas Hukum UPR  semester 8 atas nama Al Hilal Falah yang sudah berangkat lebih dulu untuk mengikuti cabang olahraga Anggar.

Proses kegiatan pelepasan terhadap salah satu atlit ini, jelasnya menambahkan merupakan wujud apresiasi dan dukungan penuh kepada mahasiswa berprestasi yang akan bertanding pada ajang bergensi tersebut.

“kita sangat mendukung apabila ada mahasiswa kita yang ingin meraih prestasi dibidang olahraga selain prestasi akademik. Oleh karena itu, saya beserta seluruh unsur pimpinan dan keluarga besar civitas akademika Fakultas Hukum UPR mendukung serta mendoakan yang terbaik untuk para mahasiswa kita,” ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, Agus Mulyawan,SH,MH menyampaikan, dalam PON XX tahun 2021 di Papua, ada dua mahasiswa yang tidak hanya mewakili Fakultas Hukum tapi juga mewakili Perguruan Tinggi UPR.

“Disamping ada mahasiswa dari Fakultas lain yang membawa nama harum perguruan tinggi UPR dalam ajang nasional tersebut. Tentunya hal ini patut mendapat apresiasi atas prestasi yang luar biasa tersebut,” kata Agus.

Sebagai wujud dukungan penuh dari seluruh keluarga civitas akademika Fakultas Hukum UPR, melalui Dekan Fakultas memberikan bantuan pembinaan kepada atlit yang akan berangkat pada hari ini. Dengan harapan dapat berjalan dengan lancar dan semoga target prestasi yang ingin diraih dapat terwujud.

Disamping itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH – UPR, Tahasak Sahay,SH,MH juga berharap agar para atlit PON Kalteng dari UPR bisa berjuang semaksimal mungkin dalam mengemban sekaligus mengharumkan nama Kalteng melalui cabang olahraga yang dipertandingkan.

“yang penting para atlit kita sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban nama Kalteng. Masalah menang atau tidaknya urusan nanti. Tidak lupa saya mengingatkan agar para atlit selalu menjaga kesehatan dan selama disana,” pungkasnya. 

Sementara itu, Atlit Bulu Tangkis Kalteng Putri Kalteng kelas ganda putri, Cherent Majesty Christy mengatakan bahwa sebelum keberangkatan menuju pertandingan PON XX Papua tahun 2021, ia telah melakukan sejumlah persiapan secara mandiri, yaitu latihan secara intensif.

“Untuk persiapan menghadapi pertandingan yang dilaksanakan tanggal 10 Oktober nanti, saya telah melaksanakan latihan secara mandiri dan sebelum pertandingan saya bersama Atlit Bulu Tangkis Kalteng lainnya juga akan melaksanakan latihan kembali,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: