Ribuan CPNS UPR Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia,SE,MSi ketika membuka kegiatan SKD Mandiri di Gedung UTBK, Senin (04/10/2021) pagi tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 788 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jumlah 1.040 peserta yang sudah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (04/10/2021).

Sementara untuk 307 peserta CPNS lainya, mengikuti SKD diluar titik lokasi UTBK. Adapun jumlah formasi yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS UPR ini yakni sebanyak 105 jabatan, dengan jumlah pengisian formasi jabatan untuk 221 orang.

Selama proses pendaftaran CPNS di lingkungan UPR yang dibuka sejak tanggal 5 sampai dengan 21 Juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan tanggal 26 Juli 2021. Sebanyak 1.095 pelamar telah memasukan berkas, 55 berkas diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

Kegiatan SKD mandiri yang rencana akan dilaksanakan dilaksanakan sejak tanggal 4 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2021 ini, diikuti oleh instansi eksternal UPR seperti Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Balai Bahasa dan Pendidikan Guru (PG) khususnya Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

FOTO : Petugas pelaksana kegiatan SKD Mandiri UPR ketika melakukan pengecekan berkas kepada salah satu peserta CPNS.

 

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi dalam sambutan ketika membuka kegiatan SKD di Lingkungan UPR menyampaikan roses seleksi sampai pada saat ini, merupakan proses yang panjang mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi melalui verifikasi berkas, masa sanggah hingga pengumuman peserta SKD.

“Total peserta yang ikut dalam pelaksanaan SKD Mandiri saat ini ada lebih dari seribu orang dan Kepada Tim Computer Asisted test (CAT) BKN, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UPR, untuk melaksanakan SKD Mandiri Tahun 2021 ini dan mudah-mudahan pelaksanan untuk tahun-tahun berikutnya akan lebih baik lagi,” kata Andrie.

Diutarakanya, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada civitas akademika UPR untuk melaksanakan SKD Tahun 2021 secara mandiri. 

“Kami yakin bahwa UPR melalui panitia pelaksana bisa melakukan ini karena didukung secara sarana dan prasarana yang memadai, serta didukung Tim ICT UPR. Sehingga kami selaku Pimpinan civitas akademika UPR sangat mendukung dan mensuport secara penuh dalam pelaksanaan SKD ini,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: