FOTO :

Aksi Peduli Sosial, PGRI Kalsel-Teng Salurkan Bantuan ke Kabupaten Katingan

FOTO : Ketua PGRI Kalteng, Dr.H.Suriansyah Murhaini,SH,MH ketika menerima secara langsung bantuan yang diberikan oleh pengurus PGRI Kalsel, di Sekretariat PGRI Kalteng, Senin (20/9/2021)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Bantuan sosial bagi sejumlah warga yang terdampak langsung akibat musibah banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam beberapa hari ini terus berdatangan.

Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui kepengurusan PGRI di Kabupaten/Kota dalam beberapa hari ini juga turut andil dalam menyalurkan bantuan sosial untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak.

Aksi peduli sosial tersebut tidak hanya dilakukan oleh PGRI Kalteng saja, akan tetapi kegiatan sosial tersebut juga dilakukan oleh PGRI yang berada diluar wilayah Kalteng. seperti yang dilakukan oleh pengurus PGRI Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai Rp.30 Juta bagi tenaga pengajar yang berada di Kabupaten Katingan yang terkena musibah.

Atas bantuan tersebut, Ketua PGRI Kalteng, Dr.H.Suriansyah Murhaini,SH,MH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus PGRI Kalsel yang turut serta berpartisipasi dalam membantu warga khususnya bagi guru-guru yang ada di Kabupaten Katingan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas batuan yang diberikan oleh teman-teman pengurus PGRI Kalsel. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh teman-teman kita yang ada di daerah,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) saat menerima penyaluran bantuan dari PGRI Kalsel, Senin (20/9/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara PGRI Kalteng, Bhayu Rhama,Ph.D yang juga merupakan Asesor Muda di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini bahwa PGRI Kalteng hari ini sudah menerima bantuan sosial yang diberikan oleh pengurus PGRI Kalsel.

FOTO : Pengurus PGRI Kalsel ketika berkunjung secara langung ke sekretariat PGRI Kalteng, Jl. Aries Induk Kota Palangka Raya, Senin (20/9/2021)

“Bantuan tersebut rencananya dalam waktu dekat ini akan kita salurkan kepada pengurus PGRI Kabupaten Katingan. mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang terkena musibah banjir,” kata salah satu Dosen FISIPOL UPR ini.

Disisi lain, Ketua PGRI Kalsel, Drs. H. M. Hatta,HS,MAP melalui Wakil Ketua II PGRI Kalsel, Dr.Nariansyah, MAP menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan pengurus PGRI Kalsel kepada teman-teman PGRI yang ada di Kabupaten Katingan.

“ini merupakan bentuk keprihatinan kami kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Katingan yang sedang terkena musibah banjir. bantuan yang diberikan juga berasal dari aksi solidaritas dari teman-teman khususnya anggota PGRI se Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya sudah dikumpulkan,” kata Nariansyah.

Tidak hanya itu, dirinya yang ketika itu ditemani sejumlah anggota lain diantaranya Wakil Ketua III PGRI Kalsel, H.Salman,Spd,MA, Wakil Ketua IV PGRI Kalsel, Dr.H.Sakrani,MPD, Bendarahra PGRI Kalsel, Nur Lelawati,SPd,MM, dan Sekretaris Bidang Pembinaan Kerohanian dan Kareakter Bangsa PGRI Kalsel, Ahmadi,SPd,MPD.

Nariansyah menginformasikan bahwa belum lama ini, salah satu pengurus PGRI di Kabupaten yang ada di Provinsi Kalsel juga secara langsung ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Katingan.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: