FOTO : Rek

Rektor UPR Buka Kegiatan PKKMB Tahun 2021

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE,MSi ketika membuka kegiatan PKKMB secara virtual, Rabu (18/8/2021)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Palangka Raya (UPR) Tahun 2021 via Daring, Rabu (18/8/2021).

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang lebih dikenal PKKMB adalah kegiatan yang bertujuan mempersiapkan mahasiswa baru agar dapat melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia SE, MSi dalam sambutan mewakili seluruh keluarga besar civitas akademikan UPR, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru UPR tahun ajaran 2021.

“Suatu kebanggaan bagi kami untuk menerima kedatangan Anda semua, putra dan putri terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Yang merupakan bagian dari generasi muda penerus bangsa,” kata Andrie.

Andrie menjelaskan bahwa hingga hari ini, bangsa Indonesia masih bergelut dalam penanganan pandemi Covid-19, UPR juga terus melakukan langkah-langkah nyata didalam keikut sertaan menghadapi pandemi ini.

Diantaranya adalah UPR telah mengadakan vaksinasi untuk tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta mahasiswa. Namun demikian, perlu senantiasa optimis dalam melihat ke arah depan, guna meraih cita – cita bersama.

Perkembangan TIK juga dipercaya telah dan tengah membawa perubahan dalam berbagai kegiatan industry, ekonomi, serta perubahan pada dunia ketenagakerjaan.

Dipercayai bahwa di masa depan akan semakin banyak pekerjaan yang dilakukan melalui media digital, dan akan semakin banyak dan beraneka ragam data yang dikumpulkan, disebarkan dan diolah dengan menggunakan ponsel pintar, mesin pintar, dan platform digital. Ini yang digambarkan sebagai era Big Data dan Artificial Intelligence.

“Seperti juga tempat kita bertemu sekarang ini, yang adalah ruang virtual, melalui media Zoom Meeting, akan tetapi tidak mengurangi makna dan arti dari pelaksaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Palangka Raya Tahun 2021 ini,” bebernya menambahkan.

Sesuai dengan tema kegiatan PKKMB UPR Tahun ini, yaitu “Membangun Generasi yang berintegritas, adaptif, Inovatif, Unggul dan Berdaya Saing” maka tentu sudah seyogyanya semua, harus beradaptasi dengan semua perubahan yang tadi telah disampaikan, yaitu perubahan tatanan kehidupan akibat pandemi dan juga perubahan yang diakibatkan kemajuan teknologi yang di dalamnya juga termasuk adalah perubahan pada tata laksana berkegiatan di perguruan tinggi.

“Anak – anakku sekalian, besar harapan saya dan teriring doa, agar dimulai dari hari ini, kalian semua akan berproses, dimulai dari mengikuti kegiatan pengenalan kampus, dan nantinya akan dilanjutkan dengan aktifitas belajar, hingga kelak akan tiba pada saat kalian mendapatkan gelar Sarjana di kampus kita tercinta ini, disaat itulah, kami berharap, kalian menjadi menjadi Generasi yang berintegritas, adaptif, Inovatif, Unggul dan Berdaya Saing,” tutupnya.

Disisi lain, Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST, MT selaku Ketua Panitia Pelaksan Kegiatan PKKMB UPR Tahun 2021 menyampaikan peserta PKKMB UPR tahun 2021 berjumlah 4.700 orang, yang terdiri dari 3.866 orang mahasiswa baru dan 834 orang mahasiswa lama. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 18 hingga 21 Agustus 2021

“Dalam kesempatan ini juga dapat saya sampaikan, bahwa kegiatan PKKMB UPR tahun 2021, ini dilaksanakan secara full daring. Di mana hal ini terkait dengan pandemi covid-19 yang tentunya menuntut kita semua untuk adaptif dengan kondisi pada saat ini,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: