Begini Kondisi Bupati Katingan Selama Isolasi Mandiri

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas tidak dapat mengikuti upacara peringatan HUT Kabupaten Katingan yang ke-19 secara fisik di ruang rapat bupati, Rabu, (21/7/2021).

Namun demikian, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini tetap bisa mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT ke-19 itu melalui zoom meeting dari rumah pribadinya.

Sudah sejak beberapa hari terakhir, Bupati Katingan Sakariyas menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya karena terpapar Covid-19.

Sehingga, bupati harus bekerja dari rumah dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Saat mengikuti zoom meeting peringatan HUT tersebut, Bupati Sakariyas sempat menyampaikan sepatah dua patah kata.

“Bapak ibu sekalian saya menyampaikan permohonan maaf saya, yang tidak bisa hadir secara langsung bersama bapak ibu saudara sekalian, berhubungan dengan kondisi saya saat ini kurang terlalu menyenangkan,” kata Bupati Sakariyas.

Oleh karena itu, untuk membaca sambutannya, ia meminta kepada Wakil Bupati Katingan dengan harapan tidak mengurangi dari makna apa yang dilakukan hari ini.

“Saya juga atas nama pribadi, keluarga juga mengucapkan ulang tahun Kabupaten Katingan yang ke 19, semoga apa yang kita lakukan mari bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang berharap, Bupati Sakariyas dapat segera pulih dan dapat beraktivtas seperti biasa.

Menurut Sunardi Litang, saat ini, kondisi kesehatan Bupati Sakariyas sudah berangsur membaik.

“Hanya nasih menunggu pemulihan, karena masa pemulihan selama 14 hari sesuai aturan,” kata Sunardi Litang.

Ia menambahkan, dimungkinkan usai 14 hari itu, Bupati Katingan Sakariyas dapat kembali bertugas seperti biasa. “Sementara ini bekerja dari rumah saja. Kita doakan mudah-mudahan pak bupati beserta keluarganya, pak wabup juga beserta keluarganya serta seluruh masyarakat  Katingan sehat-sehat,” harap Wabub Sunardi Litang.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: