Meski Daring, Peserta Didik Diminta Tetap Serius Ikuti MPLS

FOTO : Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit, Maspa Puluhulawa berharap, peserta didik baru (PDB) serius dalam mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) meski dilakukan dalam jaringan (Daring) atau online.

MPLS online tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelaksanaan MPLS itu sendiri. Sehingga peserta didik juga diharapkan tetap bersemangat.

“Memang suasananya berbeda. Secara tatap muka anak-anak bisa bercengkrama dan berinteraksi langsung dengan teman barunya. Ini (MPLS Daring) juga tidak jauh berbeda, mereka juga bisa mengenal satu sama lain, namun masih belum bisa bermain secara labgsung,” ujar Maspa Puluhulawa, Selasa (12/7/2021).

Lanjutnya, para orang tua diharapkan turut memberikan semangat kepada anak dalam mengikuti MPLS, dan selalu menjaga kesehatan agar nanti siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) ketika sudah diperbolehkan.

“Penundaan pelaksanaan PTM sudah pasti untuk kebaikan bersama. Mari kita dukung kebijakan ini dengan terus menjaga kesehatan masing-masing,” harap Maspa.

Selain memberikan dukungan kepada para siswa, Maspa juga memberikan dukungan kepada para guru yang memiliki tantangan dalam mengajar di tengah pandemi ini.

“Meski kreativitas guru dalam mengajar menjadi terbatas, namun guru yang baik harus tetap semangat mendampingi anak didiknya untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka,” imbuhnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: