Foto : H. Zainal Khairuddin, saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (2/6/2020)

Dewan Ingatkan Pengurus Masjid Agar Memperketat Prokes Jelang Ramadhan

Foto : H. Zainal Khairuddin, SP.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Cegah penyebaran Covid-19, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Zainal Khairuddin mengimbau agar para pengurus rumah ibadah lebih disiplin terapkan protokol kesehatan jelang bulan suci Ramadhan Tahun 2021.

“Bulan Ramadhan sudah dekat, kami mengingatkan untuk rumah ibadah tetap menjalankan prokes Covid-19 agar mencegah terpaparnya virus tersebut,” pesannya Rabu (31/3/2021).

Politisi PPP tersebut menginginkan, agar jangan sampai bulan suci yang seharusnya disambut dengan suka cita dan bergembira tersebut, berubah menjadi kesedihan akibat ada keluarga atau orang terdekat yang terpapar Covid-19.

“Harapannya, agar umat muslim dapat bergembira dalam mempersiapkan mental dan spritual dalam beribadah di bulan Ramadhan tahun ini, bukan sebaliknya akibat terpapar Covid-19,” katanya.

Sementara itu, terkhusus bagi para jama’ah, Zainal juga berpesan, meskipun sudah disuntik vaksin harus tetap juga memperhatikan prokes. Seperti menjaga jarak saat melaksanakan solat berjamaah dan tidak bersalaman, serta yang paling utama adalah menjalankan 5M.

“Meski sudah ada vaksinasi ini protokol kesehatan harus tetap dijaga ketat, supaya ibadah di Bulan Ramadhan nanti lebih khusyuk dan tenang dalam menjalankannya,” imbuhnya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: