Kelulusan SD dan SMP Diumumkan Juni 2021

FOTO : Ilustrasi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M. Irfansyah mengatakan bahwa pengumuman kelulusan siswa SMP dan SD di Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan Juni 2021. Pihaknya telah menyampaikan hal itu melalui surat edaran kepada sekolah-sekolah.

“Ini sebagai langkah dalam menindak lanjut Peraturan Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 23 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk dan Tata Cara pengisian blangko ijazah SD dan SMP Tahun 2020/2021,” sebutnya, Kamis (25/3/2021).

Lanjutnya, untuk Kelulusan SD dan Paket A ditetapkan tanggal 15 Juni 2021, sedangkan Kelulusan SMP dan Paket B ditetapkan tanggal 4 Juni 2021.

“Kelulusan dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang,” ujarnya.

Dikatakan Irfansyah juga, surat keterangan lulus sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah/rata-rata nilai ujian pendidikan kesetaraan.

“Tanggal penerbitan ljazah akan di tentukan kemudian,” tutupnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: