Kasus Covid-19 di Bartim Bertambah Lagi, Tercatat 39 Kasus 

FOTO : Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Suprayogi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Grafik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Barito Timur (Bartim) pada hari Selasa kemaren mengalami trend kenaikan. ada penambahan kasus sebanyak 39 positif baru dan satu orang dinyatakan meninggal, namun ada pula pasien dinyatakan sembuh 14 orang.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID – 19 sekaligus Bupati Bartim, Ampera A.Y Mebas melalui Koordinator Bidang Humas, Suprayogi

“Kemaren ada penambahan positif baru berjumlah 39 orang dan satu orang dinyatakan meninggal, ada juga 14 pasien dinyatakan sembuh”, jelasnya, Rabu (16/12/2020).

Penambahan dari beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Pematang Karau tiga orang, Karusen Janang tiga orang, Dusun Timur 21 orang, Dusun Tengah lima orang, Paku satu orang, Awang lima orang dan Kecamatan Patangkep Tutui satu orang.

Adapun satu orang pasien COVID yang meninggal berasal dari Kecamatan Paku.

“Sedangkan 14 orang pasien Covid-19 yang sembuh berasal dari enam kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Timur Delapan orang, Raren Batuah dua orang, Dusun Tengah satu orang, Paku satu orang, Awang satu orang dan Kecamatan Benua Lima satu orang” terang Suprayogi.

Sehingga total kasus Covid-19 mencapai 498 kasus, 367 orang sudah dinyatakan sembuh, 123 orang masih dalam perawatan dan delapan orang dinyatakan meninggal dunia.

Sehingga ada 123 pasien yang masih dalam penaganan tersebar dari 10 kecamatan, dengan rincian Kecamatan Pematang Karau delapan orang, Karusen Janang lima orang, Paju Epat ada empat orang, Dusun Timur 59 orang, Raren Batuah tujub orang, Dusun Tengah 18 orang, Paku empat orang, Awang 11 orang, Patangkep Tutui lima orang dan Kecamatan Benua Lima dua orang.

Tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID – 19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

“Saya berharap masyarakat agar tetap disiplin menjalankan Prokes. Jangan menganggap sepele penyebaran covid-19,” tegasnya.

Dikatakannya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, bahkan sangat meningkat drastis akhir-akhir ini.

Sehubungan dengan pola atau trend kasus Covid-19 yang terkonfirmasi akhir – akhir ini menunjukan kluster baru, yaitu dari kluster perkantoran dan kluster keluarga, dalam hal ini dianjurkan terhadap pegawai dilingkungan pemerintah, tempat – tempat kerja akan dibatasi kehadirannya dan bagi semua pegawai yang turun bekerja ke kantor agar benar – benar mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19.

“Pesan saya kepada masyarakat Barito Timur, selalu jaga kesehatan, gunakan masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: