Wabub Bartim Terus Ingatkan Masyarakat Agar Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kian hari tingkat terpapar covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus mengalami peningkatan.

Atas hal itu Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengajak semua masyarakat untuk terus mendukung langkah pemerintah dalam hal penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya yang paling penting adalah selalu menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, menjaga jarak, jangan bersalaman, dan jangan berkumpul di tempat keramaian.

“Ya, kita harapkan masyarakat bisa mentaati aturan itu karena tujuannya untuk kepentingan bersama, dalam hal ini upaya memutus mata rantai,” ucap Habib, Rabu (25/11/2020).

Disampaikan wabup, penyebaran covid-19 jangan dianggap remeh, harus selalu siap pergi kemana-mana selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun. Selain untuk melindungi diri dari terpapar covid-19, keluarga juga melindungi orang lain dari paparan wabah covid-19.

“Kita selalu mengingatkan jangan anggap sepele penyebaran covid-19, mari bersama-sama berkomitmen untuk menerapkan prokes secara berkelanjutan dan seterusnya. Tujuannya baik untuk melindungi diri kita dari terpapar covid-19. Dan saya percaya masyarakat Bartim bisa melakukannya,” pinta wabup.

Habib menyebutkan, kondisi untuk saat ini masih memerlukan komitmen bersama untuk segera memutuskan wabah penyebaran covid-19. Dan pemerintah terus berupaya untuk menekan penyebaran hingga bisa kembali ke zona hijau.

“Kita berharap kerjasama semuanya untuk harus bersinergi dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Barito Timur. Jangan kendor tetap terapkan protokol kesehatan, ini untuk kebaikan kita semua,” ujarnya.

Ia mengharapkan, disaat wabah pandemi Covid-19 ini masyarakat harus selalu menggunakan masker setiap hari, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan bersalaman dan ingat selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya jangan lupa berolahraga dan itu sangat penting.

“Pemerintah tidak akan berhenti berupaya meminimalkan resiko penularan covid-19, demi memastikan warga Barito Timur dan sekitarnya aman dari penyakit itu. Selalu diingat masyarakat sangat peran penting untuk menghentikan penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan setiap hari,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: