Foto : Ketua PWI Barsel H. M. Hamdan, SH

Ketua PWI Barsel Menyayangkan Kejadian Pengancaman Terhadap Anggotanya

Foto : Ketua PWI Barsel H. M. Hamdan, SH

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan H. Hamdan, menyayangkan adanya peristiwa percobaan pemukulan dan pengancaman yang dilakukan oleh seorang oknum anggota DPRD setempat, terhadap anggota PWI, Selasa (24/11/2020) kemaren.

Pernyataan sikap ini, disampaikan oleh Hamdan, di sela kegiatan peliputan rapat Paripurna Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Palfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Barsel tahun 2021 di Kantor DPRD, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, AN selaku anggota dewan yang terhormat, seharus bisa memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, dengan selalu menjaga sikap dan perilaku.

Kalaupun ada masalah terkait pemberitaan wartawan, ia mempersilahkan untuk mengklarifikasinya dan apabila ada masalah pribadi, juga sebaiknya dibicarakan dengan baik atau dalam islam disebut dengan tabayyun.

“Saya pribadi sangat menyayangkan kejadian tersebut, semoga di kemudian hari hal serupa tidak ada terulang lagi,” tutur Hamdan.

Sementara itu, terlepas dari permasalahan ini merupakan akibat persoalan pribadi ataupun bukan, ia menegaskan bahwa PWI selaku organisasi yang menaungi Amar Iswani, akan memberikan bantuan baik itu secara hukum maupun moral kepada yang bersangkutan dalam penyelesaian masalah tersebut.

“Untuk prosesnya bagaimana nanti, silahkan penegak hukum bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku. Tapi yang pasti, PWI tetap akan memberikan bantuan dan pendampingan kepada anggota, baik itu masalah ini dibawa keranah hukum maupun nanti sekedar mediasi saja,” tegasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: