Jalankan Masif Prokes, Pandemi Belum Berakhir


beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Sebagaimana diketahui kasus angka konfirmasi positif covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir kembali mengalami peningkatan. Bahkan penyebaran pandemi lagi-lagi memunculkan klaster baru. Salah satunya dilingkungan perguruan tinggi Universitas Palangka Raya (UPR).

“Masih adanya kasus orang yang terinfeksi positif covid-19 di Kota Palangka Raya dalam setiap harinya, menunjukan masih tingginya penyebaran virus tersebut di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi,Senin (23/11/2020).

Menyikapi akan kondisi ini maka lagi-lagi lanjut Hasan, masyarakat harus meningkatkan kembali kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Cara satu-satunya yang bisa diterapkan saat ini adalah berpulang pada diri masing-masing setiap orang atau individu. Seperti disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” sebutnya.

Menurut politikus Partai Golkar ini, masyarakatnya hendaknya dapat terus mendukung upaya masif yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya dalam menekan penyebaran pandemi virus.

“Harus diingat, walaupun masyarakat berikut dengan semua bidang usaha sudah bisa beraktivitas, akan tetapi semuanya harus tetap menjalankan prokes dengan baik, karena pandemi covid-19 ini belumlah berakhir,” tukas Hasan. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: