Kedisiplinan Menjalankan Protokol Kesehatan Terus Diingatkan

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur selalu menguatkan masyarakat Bartim untuk mentaati pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah terjadinya penularan wabah pandemi Covid-19 .

Hal itu sederhana prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak itu yang harus rutin dilakukan masyarakat setiap harinya.

Bahwa untuk saat ini, vaksin covid-19 masih dalam tahap pengujian, sehingga belum bisa diedarkan ke seluruh wilayah. Oleh karena itu, yang bisa kita lakukan adalah selalu berperan aktif dalam setiap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan wabah pandemi Covid-19.

“Paling penting kesadaran masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan ini merupakan syarat mutlak, sehingga peran aktif ini akan menjadi langkah untuk memutus mata rantai dari penyebaran pandemi covid-19,” ucap bupati barito timur, Ampera AY Mebas, Jumat (20/11/2020).

Dalam beberapa hari ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih selalu bertambah, ini sangat penting bagi semua pihak untuk selalu memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan upaya penanganan. Hal tersebut harus digiatkan semua elemen masyarakat Barito Timur, supaya penambahan kasus tidak meninggi dan penularan covid-19 tidak semakin merajalela.

“Mari bersama-sama untuk mematuhi anjuran pemerintah, dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar bupati.

Ditegaskan bupati, bahwa pemerintah bersama pihak terkait terus selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena kita tidak tau kapan berakhirnya wabah pandemi Covid-19 ini.

“Terpenting kita harus bergerak bersama-sama dala3m upaya pencegahan covid-19 ini. Setidaknya kita saling mengingatkan satu dengan yang lain, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sambil menunggu vaksinya diedarkan,” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: