Hasil Pemilihan Dekan, Dr. Natalina Asi MA Nahkodai FKIP UPR

FOTO : Suasana Pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) periode 2020-2024, yang digelar di Aula Palangka UPR, Kamis (30/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) menggelar pemilihan Dekan periode 2020-2024. Dimana, dari hasil pemilihan tersebut telah melahirkan pimpinan baru di lingkungan fakultas yang kedepannya akan mencetak para tenaga pendidik. Pemilihan berlangsung di Aula Palangka UPR, pada hari Kamis (30/7/2020).

Berdasarkan hasil pemilihan dekan, sebagai dekan terpilih, yakni Dr. Natalina Asi, MA., yang telah berhasil meraih 31 suara, setelah berhasil menyisihkan Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd., dengan perolehan 23 suara, yang mana pada periode sebelumnya adalah sebagai Dekan FKIP UPR. Pemilihan dekan yang diikuti oleh senat FKIP UPR ini berjalan secara aman, tertib dan lancar.

Seusai proses pemilihan, saat dibincangi BeritaKalteng.com, Dekan FKIP UPR periode 2020-2024 yang baru terpilih, yakni Dr. Natalina Asi, MA., menyampaikan ucapan terima kasih atas amanat yang telah dipercayakan kepadanya.

Dirinya juga mengatakan, tentunya kepercayaan yang diberikan untuk nya menahkodai FKIP UPR adalah suatu amanah besar, yang harus dijalankan demi mendorong terwujudnya visi misi rektor bapak Dr. Andrie Elia, SE., MSi yakni mewujudkan kampus terbesar dan tertua di wilayah Kalimantan Tengah ini, menuju UPR Jaya Raya.

Tak lupa, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dekan FKIP sebelumnya, yakni bapak Prof. Dr. Joni Bungai, MPd., yang telah mengabdikan dirinya memimpin FKIP UPR. Lanjut Dr. Natalina juga menuturkan bapak Prof. Dr. Joni Bungai adalah guru besar, yang telah memiliki jasa untuk memajukan FKIP UPR

Sebagai langkah awalnya, Ia juga menerangkan, hal yang akan dilakukan terlebih dahulu, adalah dengan melakukan konsulidasi internal, baik itu kepada tenaga pendidik (dosen, red) dan tenaga pendidikan (administrator) termasuk pula, dari kalangan mahasiswanya.

“Jadi, yang utamanya adalah merapikan dulu dari dalam, baru setelah itu ke luar nya. Maksudnya ini sendiri, ialah setelah internalnya sudah rapi, maka ke luarnya pun akan semakin mudah,” Ucap Dr. Natalina MA, usai mengikuti kegiatan rangkaian pemilihan Dekan FKIP UPR.

Ditambahkannya pula, karena bagaimanapun lulusan FKIP UPR, hendaknya bisa langsung kerja. Oleh sebab itu, maka diperlukan beberapa upaya dan kiat khusus, untuk mengatasi hal tersebut, yakni adanya sinergitas internal, lalu dilanjutkan ke luarnya.

“Ya bagaimanapun juga, mengingat Prof. Dr. Joni Bungai, MPd adalah aset SDM Fakultas dan aset SDM UPR, maka sudah tentu saya juga akan banyak belajar dengan beliau. Karena, dengan pengalamannya memimpin FKIP UPR, maka tentu saja itu akan sangat membantu saya, untuk mendorong mewujudkan visi misi kita bersama, yakni menuju UPR Jaya Raya,” Tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: