Dorong Pemanfaatan Dana Pusat Untuk Infrastruktur Jalan dan Jembatan

FOTO : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Purman Jaya SE, saat berada di ruang kerjanya, Selasa (14/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, Purman Jaya berkeinginan agar dana multiyear juga dapat digunakan untuk memperbaiki spot-spot jalan yang rusak sebelum dan sesudah adanya jembatan.

” kita juga mengharapkan agar dana multiyear juga untuk membantu pelebaran ruas jalan pada tikungan yang sempit dan tajam di wilayah Barsel,” kata Purman Jaya dibincangi di ruang kerjanya, senin (20/7/2020)

Apihanya juga mendorong agar dana pusat dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kalteng umumnya dan wilayah DAS Barito khususnya.

“Kami sebagai mitra kerja bidang pengawasan juga mengapresiasi upaya kerja keras Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi (PUPR) dan Balai Besar Jalan Kementerian PUPR dalam upaya peningkatan jalan di Kalteng,” ujarnya menambahkan.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV yakni Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya ini juga mendukung kelanjutan pekerjaan multiyear di wilayah DAS Barito.

“Harapan kami kegiatan proyek jalan dengan sistem multiyear di wilayah DAS Barito agar terus di lanjutkan, utamanya pada kawasan yang masih perlu kelanjutan dan peningkatan,”ucapnya menambahkan.

Adapun Hasil monitoring di lapangan oleh jajaran komisi IV bidang pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Barsel.

Sejumlah ruas jalan nasional dan jalan provinsi khususnya di wilayah DAS Barito juga masih banyak spot-spot yang rusak dan tikungan yang tajam diantaranya di wilayah jalan nasional dan provinsi di Kabupaten Barito Selatan.

Purman Jaya yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kalteng ini mengatakan bahwa untuk itu kedepan dibutuhkan upaya pembebasan lahan di sekitarnya. hal ini dikarnakan adanya kondisi sempit dan tajam dimana di sekitarnya juga kadangan ada jurang, sangat rawan kecelakaan kalau dilewati oleh mobil ataupun angkutan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: