Dalam Sehari, Pasien Covid-19 Barsel Bertambah 12 Orang

Waspada : Berdasarkan rilis dari GTPPC-19, di Barsel jumlah pasien Covid-19 meningkat tajam dalam satu hari, Minggu (12/7/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Punya riwayat kontak erat dengan para pasien sebelumnya, jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Barito Selatan, terhitung Minggu (12/7/2020), bertambah sebanyak 12 orang.

Penambahan jumlah tersebut, dikatakan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, terkonfirmasi hasil pemeriksaan swab di laboratorium.

“Hari ini Minggu tanggal 12 Juli 2020, menginformasikan hasil swab tgl 11 Juli 2020 Kab.Barito Selatan ketambahan 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Rata-rata pasien yg terkonfirmasi positif ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yg terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” tulis Djul via pesan Whatsapp kepada awak media.

Lanjut Kepala Dinas Kesehatan Barsel itu, pasien berasal dari dua Kecamatan, yaitu Dusun Selatan dan Dusun Hilir, dengan rincian tujuh orang perempuan dan lima orang laki-laki.

“Tujuh perempuan, lima laki-laki,” rincinya.

Saat ini, terang Djul lagi, selain ditangani oleh pihak RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok sebanyak enam orang pasien, sebagian lainnya dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya.

“Sebagian ada yg dirujuk ke RSUD Doris Palangka Raya, enam orang,” sambung Djul.

Dengan adanya penambahan jumlah yang cukup tajam tersebut, secara kumulatif saat ini Barsel mencatatkan pasien terkonfirmasi positif Sars Cov 2 itu sebanyak 37 orang, dengan rincian 19 orang sembuh dan 18 orang lainnya masih dalam perawatan.

Untuk itu, GTPPC-19 Barsel mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut, agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku, guna memutus mata rantai penyebaran.

“Dari Tim GTPPC-19 Barsel menghimbau, mari kita bersama-sama bergotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama-sama memutuskan rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti selalu pakai masker dimana dan kapanpun, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, jaga jarak, rajin olahraga, jangan panik dan makan makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Karena dengan gotong royong dan bersatu kita bisa mencegah dan memutuskan rantai penularan covid19 di Kab.Barito Selatan yg kita cintai. Salam sehat,” pesan Djul.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: