Kontraktor Lokal Barito Timur Boleh Ikut Lelang Terbuka Proyek Pekerjaan

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mempersilahkan siapa saja baik itu rekanan atau kontraktor lokal di wilayah Kabupaten Barito Timur yang mau mengikuti lelang terbuka untuk mendapatkan proyek perkerjaan. Menurut bupati, hal tersebut sebagai bukti transparansi pemerintah terhadap profesionalitas.

Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas dalam penjelasan lagi, pemerintah selalu terbuka dan terhadap adanya catatan dewan dalam LKPJ tahun 2019. Yakni pemberdayaan kontraktor lokal selama ini diakomodasi. Akan tetapi, ujarnya, memang rekanan harus mengikuti prosedur proses pelelangan umum.

“Dalam proses lelang akan dilaksanakan secara onlie dan sesuai perundangan berlaku. Kita harus profesional, supaya dari hasil atau kualitas perkerjaan sesuai dengan harapan tanpa ada intervensi,” ucap Ampera, Rabu (24/6/2020).

Diakui bupati, pemerintah sangat mendorong rekanan bisa bersaing sehat tanpa menjatuhkan. Diantaranya, lanjut dia, syarat dan ketentuan harus segera terpenuhi guna menghindari hal yang negatif di kemudian hari. “Siapa saja silahkan boleh ikut lelang umum, termasuk kontraktor lokal di wilayah Kabupaten Barito Timur. Kita tidak membedakan satu dengan yang lainnya,” jelas bupati.

Sedikit menambahkan, selama ini pihaknya tidak pernah menghalangi atau terkesan kurang memberdayakan kontraktor lokal. Hal tersebut, menurut bupati, juga terlihat dari kewenangan yang diberikan kepada perangkat daerah mengatur dalam PPL yang nilainya di bawah sekitar Rp. 200 juta.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: