Penerimaan Mahasiswa UPR Jalur UTBK dan SBMPTN Tahun 2020 Masih Terbuka

FOTO : Ilustrasi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Penerimaan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) melalui jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau UTBK/SBMPTN tahun 2020, masih dibuka.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS, Jumat (12/6/2020).

“Saat ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) UPR, sedang fokus untuk menghadapi UTBK/SBMPTN tahun 2020,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Dikatakan Prof. Salampak, untuk pendaftaran UTBK/SBMPTN di UPR tahun 2020, masih dibuka sampai dengan tanggal 20 Juni ini, dan bagi siswa-siswi yang telah memiliki akun sudah bisa melakukan pendaftaran.

“UTBK tahun 2020 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2018, 2019 dan tahun 2020, dari pendidikan menengah (SMA/MA/ SMK) dan sederajat, serta lulusan paket C tahun 2018, 2019, dan 2020,” Terangnya.

Dijelaskannya, pendaftaran UTBK dan SBMPTN sudah bisa dilakukan, mulai dari tanggal 2 hingg 20 Juni 2020 mendatang. Pendaftaran dapat di akses, melalui laman portal.ltmpt.ac.id dan untuk pelaksanaan UTBK dilakukan ada tanggal 5 sampai 13 Juli 2020, sedangkan untuk pengumuman SBMPTN pada tanggal 5-13 Juli 2020 dan dapat diakses pada laman yang sama, ltmpt ac.id.

Selain itu, Ungkapnya, menjadi catatan penting, yakni bagi para calon mahasiswa yang akan melakukan pendaftaran UTBK dan SBMPTN oleh peserta dilakukan satu kali/bersamaan peserta, harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN dan program studi tujuan.

Adapun materi tes yang diujikan, adalah tes skolastik (TPS). Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi setiap hari. Setiap peserta hanya diijinkan maksimal mengambil 1 (satu) kali tes.

“Untuk peserta pemilik Nomor pendaftaran KIP kuliah, tidak dikenakan biaya pendaftaran atau gratis, untuk mengikuti 1 (satu) kali UTBK,” Pungkasnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: