Dari 101 Desa, Tercatat 30 Desa Sudah Salurkan BLT-DD

FOTO : Kepala Bidang Informasi, Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan, BPMPD Bartim, Adiano

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Program penyaluran bantuan sosial (Bansos) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini terus dilakukan. Data BPMPD Bartim, dari 101 desa untuk saat ini sudah tersalurkan sekitar 30 desa.

“Sudah ada kurang lebih 30 desa dari 101 desa yang telah menyalurkan BLT-DD,” ucap Ir. Barnusa melalui kepala bidang informasi, pembangunan desa dan kawasan pedesaan Adiano, Jumat (12/6/2020).

Ia mengatakan, apabila desa yang masih belum menyalurkan, Adiano mengharap agar desa yang bersangkutan konsultasi langsung ke kantor BPMPD.

Langkah ini untuk menghindari adanya bantuan yang tumpang tindih sehingga harus disempurnakan lagi yang mana telah disepakati pada musdes khusus.

Dalam penjelasannya, masih banyak desa yang belum mengerti tentang tata cara BLT-DD, oleh karena itu jangan malu-malu bertanya silahkan datang langsung ke kantor kami mengenai masalah BLT-DD.

“Sebab apabila desa berkerja sendiri tanpa pendamping takutnya banyak sekali yang perlu di ganti,” jelas Adiano.

Ia juga berharap, desa yang belum menyalurkan BLT-DD segera menyalurkan, mengingat sebentar lagi untuk tahap II akan segera pencairan dana ke semua pengajuan 99 desa yang ada di Kabupaten Barito Timur ini.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: