Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemerintah Kota Berencana Adakan Repid Test Massal

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Seiring terjadi peningkatan kasus orang terinfeksi Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya hingga saat ini, Pemerintah Kota berencana akan melakukan kembali menggelar repid test atau tes cepat covid-19 secara masal.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan langkah kongkret terus diupayakan pihaknya dalam menekan penyebaran virus korona di wilayah kota setempat. 

“Rencananya kami akan mempersiapkan 20 ribu unit rapid test diberikan kepada masyarakat. Jadi jangan kaget kalau ada rapid test dilakukan,”ungkapnya, Kamis (11/6/2020)

Sasaran rapid test massal, bukan hanya swarga di Klaster Pasar Besar Palangka Raya saja, namun kawasan lain yang selama ini kuat indikasi rawan adanya penularan Covid-19 juga dilakukan.

Sejauh ini lanjut Fairid, upaya tracing telah dilakukan pihaknya, sehingga memudahkan pemetaan kantong-kantong tempat yang memiliki indikasi kuat adanya penyebaran pandemi Covid-19 tersebut.

Intinya masyarakat jangan panik, ketika menyikapi adanya data penambahan orang yang terinfeksi positif Covid-19. Itu semua sebagai hasil tracing dan pemetaan,” sebutnya.

Dalam bagian lain tambah Fairid, pihaknya kini tengah mengupayakan agar Palangka Raya memiliki alat polymerese chain reaction (PCR) secara mandiri. Dengan begitu hasil swab tes dapat dilakukan dengan lebih cepat.

“Iya, kita sangat berharap ini bisa terwujud, pemko sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalteng, tentang pentingnya sarana tersebut,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: