Koordinasi Soal Covid-19, Waket DPRD Banjarbaru Sambagi Dewan Barsel

Koordinasi : Waket DPRD Banjarbaru, H. AR. Iwansyah, saat disambut oleh Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, SH, dalam kunjungannya, Kamis (11/6/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mendalami keterlibatan Legislatif dalam hal percepatan penanganan virus Corona (Covid-19), Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan, H. AR. Iwansyah, sambangi kantor Dewan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (11/6/2020).

Iwansyah menjelaskan, maksud kedatangannya tersebut adalah untuk berkoordinasi dengan pihak DPRD Barsel, guna mengetahui lebih dalam perihal keterlibatan legislatif dalam upaya percepatan penanganan Sars Cov 2 tersebut.

“Koordinasi terkait Covid-19 saja, bagaimana keterlibatan DPRD dalam hal ini,” terangnya kepada awak media di sela giat.

Sebenarnya, dibeberkan Iwansyah, tujuan awal kunjungan adalah DPRD Kota Palangka Raya atau kabupaten Barito Timur, namun karena pihak dimaksud tidak bisa menerima karena satu dan lain hal, maka ia memilih DPRD Barsel, mengingat jaraknya yang terbilang cukup dekat dari Banjarbaru.

“Tadinya mau yang dekat saja, rencana ke DPRD Palangka Raya, tapi mereka tidak menerima, dan Bartim juga tidak menerima, jadi kita kesini (Barsel),” tukas Iwansyah.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia menjelaskan tentang pembentukan Pansus Covid-19 DPRD dan juga apa saja yang telah dilakukan sampai dengan saat ini.

“Kita tadi sudah menjelaskan kepada beliau (Iwansyah), bahwa kita disini telah membentuk Pansus Covid-19, yang bertugas mengawasi dan mengawal semua hal yang berhubungan dengan percepatan penanganan Covid-19,” tutur pria yang akrab disapa H. Alex ini.

“Kita jelaskan, bahwa Pansus sampai sat ini bertugas melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos, penyelenggaraan posko pantau dan lain sebagainya. Bahkan tadi kita juga sudah memberikan contoh SK dan blangko isian data bansos yang kita punya untuk beliau pelajari,” rincinya menambahkan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: